Tempo Kas Tuntas Malaria di Mimika, dr. Enny Kelangalem. M.Biomed, Berbicara

Malaria di Kabupaten Mimika menjadi salahsatu penyakit yang hingga saat ini menjadi target Eliminasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Mimika, melalui Dinas Kesehatan Pemerintah melakukan kolaborasi lintas sektor di Mimika terus melakukan berbagai aksi eliminasinya, mulai dari Sosialisasi hingga aksi berkelanjutan.

Salahsatu peneliti Malaria di Mimika dr. Enny Kelangalem.M.Biomed pun berbicara pengalamannya Eliminasi Malaria di Mimika hingga dukungan dalam Tempo Kas Tuntas Malaria di Mimika. Project Tempo Kas Tuntas dikatakannya merupakan inisiasi Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra yang berkolaborasi bersama lintas stakeholder, termasuk PT. Freeport Indonesia dan penggiat Malaria lainnya di Mimika. 

Dikatakannya, salahsatu kunci berantas Malaria di Mimika adalah bagaimana merubah pola perilaku hidup masyarakat dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan, Minum Obat sampai Tuntas jika terjangkit malaria dan Faktor lainnya. Selengkapnya, bisa di tonton melalui Channel Media Online "papuamctv.com dan Grup JMSI Kabupaten Mimika.

Postingan Terbaru