KPU Papua Tengah Apresiasi TNI-Polri Dukung Pengamanan Maksimal Pemilukada di Provinsi Papua Tengah

Apel Siaga pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Papua Tengah di gelar bersama TNI-Polri dan KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Tengah pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Bandar Udara Lama Nabire.

Apel Siaga di Pimpin langsung Danrem Brigjen TNI Frits Wilem Richard Pelamonia dari Komando Resort Militer (Korem) 173/PVB, dimana Apel bersama tersebut dalam tujuan mewujudkan bersama Pemilukada aman dan damai di provinsi papua tengah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni memberikan apresiasi bagi TNI-Polri karena telah memberikan dukungan pengamanan yang maksimal baik bagi penyelenggara Pemilu serta partai politik, pasangan calon maupun pemilih.

Ketua KPU Papua Tengah Jennifer D Tabuni pun menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan mulai dari tahapan kampanye hingga berakhirnya Pemilukada.

“ Saya mengajak kita semua untuk berpolitik sehat, hindari black campaign, dan tidak menyebar berita palsu atau hoaks. Pendidikan Politik yang baik harus di ciptakan agar mewujudkan pemilu yang berkualitas” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Yonas Yanampa selaku KORDIV Penanganan Pelanggaran Pemilu Bawaslu Papua Tengah mengajak masyarakat untuk bersama melakukan pengawasan melekat pada pemilu. Dikatakannya tanggungjawab pengawasan berada di Bawaslu dan seluruh masyarakat papua tengah, jika ditemukan pelanggaran dirinya menghimbau agar segera melapor ke kantor Bawaslu setempat.

Postingan Terbaru