Kesejahteraan, Pembangunan, Pelayanan Publik Jadi Topik Debat Kandidat Perdana Cagub Cawagub Papua Tengah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Tengah menggelar debat terbuka pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Papua Tengah dengan 3 tema besar.

Pelaksanaan debat terbuka tersebut berlangsung di Gor Futsal yang berlokasi di jalan poros SP2-SP5, Mimika, Papua Tengah, Sabtu (19/10/2024).

Diketahui tema besar yang menjadi materi debat terbuka diantaranya. Peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua KPU Papua Tengah, Jenifer Darling Tabuni mengatakan, pelaksanaan debat terbuka pasangan calon gubernur calon wakil gubernur merupakan amanat dari undang-undang serta peraturan PKPU yang mengatur tentang kampanye.

"Debat pertama ini mengangkat tema yaitu yang pertama meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kedua memajukan daerah dan yang ketiga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang diuraikan di dalam 5 subtema," kata Jenifer dalam sambutannya,

Ia berharap, dengan adanya debat terbuka pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, masing-masing paslon bisa menjawab semua materi tersebut dengan visi misi dan program-program yang sejalan dengan rencana pembangunan nasional maupun provinsi.

"Semoga melalui debat pertama ini dibagi ke dalam 5 segmen pasangan calon dapat mengeluarkan visi misi serta program-program andalan yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah," harapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam debat terbuka, baik rim perumus, pihak keamanan, Pemprov Papua Tengah, Pemkab Mimika, Metro TV, dan semua pihak.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Papua Tengah maupun pemerintah kabupaten mimika yang sudah banyak membantu kami sehingga proses debat ini kami mendapatkan tempat yang layak juga kami berterima kasih kepada Kapolda dan pangdam dan semua jajaran sehingga kami bisa melaksanakan debatkan di dalam situasi aman dan nyaman," tuturnya.

Lanjutnya, "Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan partai politik dan semua tim yang hadir kita tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif nyaman sampai di akhir hari pencoblosan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada metro TV yang telah menyiarkan siaran langsung debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur sehingga satu Indonesia bisa menonton dan melihat provinsi Papua Tengah aman walaupun ada luka Dan air mata," kata Jenifer.

Postingan Terbaru