Keluarga Besar Lamaholot Timika Dukung Penuh Pasangan Komplit Johannes Rettob-Emanuel Kemong

Keluarga besar Lamaholot Timika menyatakan dukungan sepenuh kepada Pasangan Komplit, Berintgritas, Nasionalis dan Religius: JOEL (Johannes Rettob – Emanuel Kemong) dalam perhelatan Pilkada Mimika 27 November 2024 depan.

Penyataan dukungan penuh ini diutarakan Ketua KB Lamaholot Mimika, Stevanus Ratu Ritan dalam acara peresmian Posko Relawan Lamaholot fof JOEL, di Gang Flora, Jalan Hassanudin, Minggu sore 13 Oktober 2024.

Stevanus menjelaskan, dukungan terhadap JOEL merupakan kehendak dari para anggotanya lantaran melihat sosok John Rettob yang sangat dekat dengan rakyat.

Sebelumnya, kerukunan yang dipimpinnya telah mengadakan pertemuan, dari situ diketahui semua warga menyatakan keinginan yang sama untuk mendukung JOEL, sehingga terlaksanalah pertemuan hari itu.

“Itu aspirasi dari akar rumput. Mereka yang berkehendak dan ingin menyampaikan langsung (dukungan). Kami mulai ajak duduk, apakah ada yang berbeda, ternyata pilihan semua sama, merasa Bapak JOEL itu ada dengan kita selama ini. dan akhirnya, sudah, kami pilih JOEL,” ujarnya.

Menurutnya, duo JOEL adalah sosok pimpinan yang berpengalaman sehingga menjadi modal dasar untuk memimpin Mimika ke depan.

Selain itu JOEL tokoh pluralis dan toleran merupakan pemimpin yang merangkul semua pihak, sangat cocok memimpin Mimika yang masyarakatnya heterogen.

“Kedekatan Bapak dengan Lamaholot, itu sangat dekat. Keduanya punya kepribadian dan kepemimpinan yang sangat baik. Kami percaya kalau dia naik, pasti dia perhatikan masyarakat tanpa membedakan apa pun,” sebutnya.

Warga Lamaholot yang terdiri dari beberapa sub sektor antusias dukung JOEL karena sadar pilihannya tepat untuk memimpin seluruh warga Mimika.

“Mereka antusias, hari ini tanpa harus kita ngomong (perintah). Semangat mereka yang membawa sehingga peresmian posko ini berjalan. Spontanitas. ini berjalan seperti air mengalir. Bukan karena paksaan, saya pemimpin tidak pengaruhi mereka, tapi mereka sendiri yang berkehendak. Semua bersepakat memilih JOEL,” kandasnya.

01 JOEL, Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa sangat diterima sebagai bagian dari keluarga. Ia berkomitmen tidak mengecewakan pilihan dukungan warga untuk JOEL, dengan bekerja sebaik-baiknya, kelak saat JOEL menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

“Karena warga sudah seperti keluarga, sudah menyatakan dukungan, maka saya tidak perlu lagi kampanye. Kita akan lihat nanti semua kebutuhan masyarakat saat JOEL sudah menang,” ungkap JR disambut serempak, “bungkus!” seru warga.

Wakil Bupati JOEL, Emanuel Kemong, mengaku berterima kasih atas dukungan warga yang mengalir ke pihaknya. Dukungan itu menjadi motivasi baginya untuk terus berjuang bersama masyarakat dalam Pilkada ini.

“Biasanya calon yang cari dukungan, tapi ini sebaliknya, masyarakat yang menyatakan dukungan. Kami sampai bingung, undangan datang terus. Terima kasih atas dukungan ini, kami bekerja untuk masyarakat,” tandasnya. Di akhir acara itu warga mengajak JOEL menari Dolo, larut dalam sukacita suasana riang kekeluargaan.

Postingan Terbaru