Ibu dan Anak Investasi Masa Depan, Dinkes Mimika Seminar Sehari Kesmas di Distrik Mimika Timur

Distrik Mimika Timur menjadi salahsatu target Dinas Kesehatan Mimika bidang Kesehatan Masyarakat untuk seminar sehari kesehatan keluarga yang di gelar pada Kamis, 3 Oktober 2024 bagi 60 peserta dari Perwakilan Kader, Puskesmas dan Kampung se Distrik Mimika Timur.

Seminar Sehari di gelar di Aula Kantor Distrik Mimika Timur terkait kesehatan Ibu dan Anak sebagai Investasi terbaik masa depan bangsa oleh Narasumber terkait Eliminasi Malaria, Stunting dan informasi kesehatan lainnya.

Peserta kebanyakan dari kalangan perempuan, dimana edukasi kesehatan masyarakat dijelaskan dalam giat tersebut harus di mulai dari keluarga terutama Ibu dan anak yang masuk dalam kategori rentan baik itu dapat terjadi secara fisik maupun mental terutama bagi Ibu yang sedang mengandung dan Balita dibawah umur.

Kepala Distrik Mimika Timur Oktovianus Kum mengapresiasi seminar sehari kesehatan keluarga bagi masyarakatnya, kedepan dikatakannya pihaknya akan terus mendorong edukasi kesehatan dengan bekerjasama instansi terkait baik itu Puskesmas maupun DInas Kesehatan.

Postingan Terbaru