Hari Pangan Sedunia ke – 44 Tahun, Dinas DKP Mimika Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

Memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44 tahun badan pangan nasional mempersembahkan gerakan pangan murah serentak pada 16 Oktober 2024, dimana Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika menggelar Pasar murah yang di gelar di pelataran Gedung Eme Neme Yauware.

Dalam Kesempatan tersebut, PJ Bupati Mimika Valentinus Sumito mengatakan, ketahanan pangan terwujud apabila setiap individu mampu mengakses pangan dalam jumlah dan mutu gizi yang cukup guna membangun sumber daya manusia berkualitas.

Dikatakannya Inflasi pangan di Mimika mengalami kenaikan sebesar 4 persen di bulan lalu karena harga pangan seperti telur dan daging babi mengalami kenaikan harga, untuk menimbanginya masyarakat di sarankannya untuk mengkonsumsi ikan dimana ikan juga memiliki nilai gizi tinggi selain harganya yang masih terjangkau.

Gerakan pangan murah di Mimika pemkab mimika melibatkan sector lainnya seperti Bulog Timika, UKM dan Distributor di Mimika dengan harga jual bersubsidi di luar harga pasaran untuk merangsang daya beli masyarakat selain akses untuk pangan murah dan bergizi bagi Masyarakat.

Giat dirangkai dengan penyerahan Hibah bangunan rumah produksi pangan local dan penyerahan hadiah lomba cipta menu pengolahan pangan local, dimana juara 1 diraih distrik kuala kencana, Juara 2 kelompok binaan dinas DKP Mimika dan Juara 3 diraih Distrik Mimika baru yang diserahkan PJ Bupati Mimika berupa uang pembinaan dan Piala.

Postingan Terbaru