Forum Jawa Madura Bersatu (FJMB) Mimika Deklarasi Dukung Paslon JOEL No. 1

Forum Jawa Madura Bersatu Kabupaten Mimika pada Sabtu (19/10/2024) melakukan deklarasi dukungan resmi jelang Pilkada Mimika 2024 kepada Johanes Rettob – Emanuel Kemong (JOEL), Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01.

Deklarasi dukungan ditandai dengan penandatanganan pernyataan sikap bersama dari warga Forum Jawa Madura yang hadir. Sedikitnya 300 tandatangan dukungan terpampang di posko pemenangan saat didatangi Johanes Rettob dan Emanuel Kemong di Jalan Hasanuddin, Timika.

Penyambutan hadirnya Johanes Rettob dan Emanuel Kemong diwarnai dengan pertunjukan tarian Harimau dan atraksi pencak silat dari Jawara Madura.

Ketua Forum Jawa Madura Bersatu, H. Bahroni, membacakan pernyataan sikap dukungan kepada JOEL. Para inisiator kemudian menandatangani pernyataan sikap tersebut.

Pertama, Forum Jawa Madura Bersatu memandang perlunya menggunakan hak pilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Mimika pada 27 November 2024.

Kedua, memandang pentingnya memilih pemimpin yang berpengalaman dalam bidangnya, mempunyai visi misi yang jelas, berpendidikan jelas, merakyat dan memiliki kepedulian.

“Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut di atas, maka Forum Jawa Madura Bersatu menyatakan dukungan penuh kepada calon bupati dan wakil bupati Mimika Johannes Rettob – Emanuel Kemong,” kata H. Bahroni.

Terbentuknya Forum ini sebab, beberapa pihak yang mengatasnamakan warga Jawa dan Madura secara sepihak memberikan dukungan kepada pasangan calon tertentu di Pilkada Mimika 2024.

Postingan Terbaru