Disdukcapil Mimika Konsultasi Publik Ranperda Administrasi Kependudukan Gandeng Pamong Institute

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mimika Forum Konsultasi Publik kajian akademis dan Ranperda tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan di Kabupaten Mimika pada Selasa, 1 Oktober 2024 di Mimika yang terselenggara atas kerjasama Dinas Dukcapil Mimika bersama Pusat Kajian Aplikasi Pemerintahan dan Pemberdayaan Aparatur (Pamong Institute).

Giat tersebut di hadiri Perwakilan OPD, Distrik, Kelurahan dan Instansi Vertikal di Mimika untuk mendiskusikan Rancangan Peraturan Daerah, dimana Raperda yang akan di susun merupakan Raperda Pertama tentang Kependudukan.

Dikatakan Kadis Dukcapil Mimika Slamet Sutejo terkait Grand Design Raperda tersebut selain Dukcapil juga termasuk didalamnya Dinas DP3AP2KB terkait kebijakan kependudukan dan Dukcapil terkait Administrasi kependudukan serta perlindungan tenaga kerja Orang Asli Papua dalam ketenagakerjaan.

Dikatakannya hal tersebut di maksudkan agar kedepan Perda tersebut dapat memperkuat posisi instansi pemerintah dalam mengambil kebijakan dalam melakukan pelayanan public di Kabupaten Mimika.

Postingan Terbaru