Dinkes Mimika Seminar Sehari Kesehatan Keluarga Investasi Masa Depan di Distrik Kwamki Narama

Seminar Sehari Kesehatan Keluarga dalam menunjang kesehatan Ibu dan Anak sebagai Investasi terbaik untuk masa depan bangsa, di gelar di distrik Kwamki Narama sebagai distrik ke-6 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika pada Jumat, 4 Oktober 2024 yang turut di hadiri Puskesmas BLUD Kwamki Narama dan Sekretaris Distrik Kwamki Narama.

Sebanyak 60 peserta dari perwakilan masyarakat di distrik kwamki narama dihadirkan untuk di edukasi terkait kesehatan Ibu dan Anak di Aula Kantor Distrik Kwamki Narama, dimana dijelaskan dalam giat tersebut kesehatan keluarga harus di mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, yang terdiri dari Ayah, Ibu dan Anak-anak.

Penghidupan yang layak menjadi penting dilakukan, dimana salahsatunya terkait kesehatan keluarga yang lebih terkhusus bagi Ibu dan Anak yang di kategorikan dalam kelompok yang rentan sakit terutama bagi Ibu yang sedang mengandung dan Bayi Balita.

Oleh karena itu, pemberian makanan bergizi seimbang, kebersihan lingkungan dan Pola Perilaku kesehatan masyarakat menjadi beberapa poin yang di tanamkan dan di edukasi bagi masyarakat dalam menunjang kesehatan keluarga. Hal tersebut di katakana Kabid Kesmas Dinkes Mimika Lenni Silas dalam kesempatan seminar sehari tersebut.

Apresiasi juga diberikan sekretaris Distrik Kwamki Narama dan Kapus BLUD Kwamki Narama, dimana Edukasi tersebut diharapkan rutin di gelar, serta adanya edukasi berkelanjutan dari 60 peserta yang hadir kepada seluruh warga DIstrik Kwamki Narama.

Postingan Terbaru