Dinas DPKPP Mimika Bangun Rumah RLH Bagi Warga OAP Lengkap Listrik dan Sumur Bor

Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan pertanahan dengan alokasi anggaran yang di kelola telah melakukan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat khususnya bagi orang asli papua di Kabupaten Mimika.

Dikatakan Kepala Bidang Perumahan, pembangunan dilakukan sejak tahun 2022 sebanyak 8 unit, tahun 2023 sebanyak 18 unit dan pembangunan lainnya di tahun 2024 yang sedang berjalan termasuk pembangunan akses jalan oleh dinas pekerjaan umum. Dinas DPKPP Mimika Juga menggandeng Kontraktor OAP sebagai pelaksana pembangunan Rumah RLH sebagai Mitra Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Mimika Suharso mengatakan, di tahun ini Dinas juga sedang melakukan pembangunan rumah layak huni bagi Korban Bencana di distrik Iwaka, dimana 90 rumah terkena imbas dari bencana banjir yang terjadi. Untuk tahun ini sebanyak 14 unit rumah bagi korban bencana sedang dalam tahap pembangunan.

Untuk tiap unit rumah layak huni bagi warga yang di bangun, sudah di siapkan dengan akses meteran listrik dan Sumur Bor untuk akses Air bersih.

Postingan Terbaru