(Debat Kandidat KPU PPT) Kesejahteraan Untuk Provinsi Papua Tengah Jadi Visi Misi Paslon JWW-YOU

Pasangan Calon Gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 1, John Wempi Wetipo mengatakan, Provinsi Papua Tengah mengharapkan adanya perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat. John menjelaskan, didalam takeline tersebut terdapat visi misi yaitu Mandiri, Sejahtera, Aman dan Damai.


Menurutnya, sebuah Pemerintahan yang baru lahir dengan UU nomor 15 tahun 2022 perlu kemandirian, dibutuhkan akselerasi percepatan perubahan. Hal tersebut yang menjadi impian dari JWW-You yang akan diwujudkan.

"Kenapa harus sejahtera, karena tujuan DOB hadir ini untuk membawa perubahan dan kesejahteraan untuk masyarakat provinsi Papua Tengah," kata John Wempi Wetipo.

Ia juga menyampaikan bahwa Provinsi Papua Tengah harus harus dan damai. Apabila aman maka kemandirian kemudian kesejahteraan tapi kalau daerahnya tidak aman dan damai tidak bisa kita wujudkan perubahan dan kesejahteraan.

Selain itu terdapat 6 misi yang telah dirumuskan. Diantaranya, mewujudkan Sumber Daya Manusia bagi masyarakat di 8 kabupaten di Provinsi Papua Tengah yang berkualitas dalam makna cerdas sehat dan berbudaya, mewujudkan perekonomian daerah berbasis potensi keunggulan melalui dukungan rekayasa teknologi yang berorientasi pada ekonomi kerakyatan, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good goverment demokratis dan bertanggung jawab didukung oleh orang-orang yang berkompetensi dan profesionalitas aparatur bebas dari korupsi dan KKN.

"Banyak DOB atau banyak pemerintahan yang gagal karena pemerintahannya yang tidak bersih karena itu komitmen saya dengan Ausilius You untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang optimal dengan tetap menjaga kelestarian fungsinya dalam menopang kehidupan masyarakat adat, mewujudkan kualitas dan kuantitas prasarana dan sarana yang menunjang pengembangan wilayah penyediaan pelayanan dasar dan pertumbuhan ekonomi, mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera aman damai dan bersatu," ungkapnya.

Postingan Terbaru