Raker Kesmas 8 Kabupaten Prov. Papua Tengah 2024 di Tutup, Ini Pesan Kadinkes Prov. Papua Tengah

Rapat Kerja Kesehatan Masyarakat (Kesmas) yang di gelar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua tengah Tahun 2024 resmi di tutup pada 21 Agustus 2024 yang di gelar di Hotel Horison Ultima Timika.

Giat di tutup kabid kesehatan Masyarakat dan Pengendalian Penyakit Dinkes Provinsi Papua Tengah Yosefina Marsia Mofu mewakili Kepala Dinas, yang didampingi Sekretaris Dinkes Mimika Fransiska Tekege dengan penabuhan Tifa.

Dalam Raker Kesmas tersebut di bahas layanan kesehatan primer dalam upaya peningkatan kesehatan dasar di masyarakat seperti Posyandu. untuk standar pelayanan Posyandu yang baru tidak hanya melayani ibu hamil dan balita namun juga melayani Remaja, Usia Dewasa dan Lansia yang direncanakan di terapkan di Papua Tengah kedepan dalam tujuan menjaga biaya kesehatan tidak membengkak.

Giat di ikuti 8 Kabupaten se-provinsi Papua Tengah dengan mendapatkan pendampingan Dirjen Kesmas Kemenkes RI dan Direktur Gizi dan KIA Kemenkes RI. Kemenkes sendiri mempunyai target dimana dari 1100 kader Kesmas, di upayakan 80 persen nantinya sudah mempunyai 25 keterampilan dalam pelayanan mulai dari Ibu Hamil, Balita, Remaja, Dewasa dan Lansia.

Mewakili Kadis Kesehatan Provinsi Papua Tengah dr. Silwanus A Sumule, Kabid Kesmas dan P2P berharap agar tenaga Kesehatan Masyarakat baik itu kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kabid Program di 8 Kabupaten dapat mensosialisasikan dan mengkoodinasikan program Dinas dan Puskesmas agar kedepan dapat terealisasi dengan baik di Kabupaten Masing-masing.

Postingan Terbaru