Petani Milenial Mimika Berhasil Membuat Biosaka Lepas Ikut Pelatihan di Blitar Tahun 2024

Peserta pelatihan biosaka dan pupuk organik petani milenial dari timika papua tengah di balai penyuluhan pertanian di kecamatan nglegok kabupaten blitar jawa timur berhasil membuat biosaka yang merupakan nutrisi tambahan bagi tanaman pertanian.

Ketua petani milenial mimika otneal hagabal yang turut ikut serta dalam pelatihan di blitar mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk kemajuan pertanian di mimika sebagai bentuk transformasi pertanian di mimika.

Dijelaskan relawan biosaka dari blitar, biosaka bukanlah pupuk dan bukan pestisida, namun sebagai elisitor dimana fungsinya adalah untuk menyehatkan tanaman pangan sebagai asupan nutrisi dan imun bagi tanaman. Dikatakannya setelah memakai biosaka tersebut, untuk keperluan pemakaian pupuk tidak perlu terlalu banyak di berikan bagi tanaman pertanian.

Dalam pelatihan tersebut petani milenial kabupaten mimika merasa sangat terbantukan dimana dalam penerapan pembuatan biosaka tersebut tidak susah dan bahan yang di gunakan pun mudah di temukan di kabupaten mimika.

Postingan Terbaru