Peringati HUT RI ke-79 Tahun, Distrik Mimika Timur Bersatu Bangun Distrik Pencetus Kabupaten Mimika

79 Tahun Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 2024, di gelar pengibaran Sang Saka Merah Putih dalam upacara peringati hari kemerdekaan yang di ikuti perwakilan lintas sector sedistrik Mimika Timur diantaranya Polsek, Koramil, Lembaga Pendidikan, Kesehatan dan masyarakat di halaman Kantor Distrik Mimika Timur.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Distrik Mimika Timur Oktovianus Kum, dimana walaupun di guyur hujan deras di wilayah tersebut, pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tetap di gelar dan di ikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta upacara.

Semangat persatuan dalam keberagaman juga di tampilkan, dimana perwakilan lintas sector dan masyarakat menggunakan pakaian adat daerah masing-masing dalam upacara bendera serta pakaian seragam sekolah lengkap oleh siswa-siswi perwakilan tiap sekolah.

Dalam pidato Kepala DIstrik Mimika Timur Oktovianus Kum Selaku Inspektur Upacara, dari tema nasional HUT RI ke-79 tahun yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju, sebagai tanda bahwa Indonesia sedang bergerak ke arah lebih maju, hal tersebut juga diharapkan dapat terwujud di Distrik Mimika Timur sebagai salahsatu distrik pencetus berdirinya Kabupaten Mimika selain distrik Kokonao dan Agimuga. Kadistrik meminta masyarakat tetap menjaga persatuan, perdamaian dan toleransi antar sesama masyarakat distrik Mimika Timur dan selalu mendukung pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika.

Peringatan HUT RI ke-79 Tahun di Distrik Mimika Timur turut di gelar berbagai perlombaan, diantaranya perlombaan Gerak jalan Tingkat Umum, lomba Seka kategori Pelajar, lomba Seka Kategori Umum dan lainnya yang penyerahan hadiah di serahkan Kepala Distrik Oktovianus Kum bersama Pejabat lainnya pada puncak HUT RI ke-79 Tahun di Distrik Mimika Timur.

Postingan Terbaru