Pakai Dana Otsus 2024, Distanbun Mimika Pembekalan Penyuluh Pertanian Swadaya di 4 Distrik dan 5 Kampung

Dinas Tanaman Pangan Hotikultura dan Perkebunan Kabupaten Mimika (Distanbun) menggelar pembekalan bagi penyuluh pertanian swadaya di 4 distrik dan 5 kampung pada Rabu 21 Agustus 2024 di Kantor Distanbun Mimika yang di buka kepala Dinas Distanbun Alice Wanma.

Pembekalan di gelar bagi 10 Penyuluh Petani Swadaya di distrik Agumuga, Mimika Barat Jauh, Mimika Timur Jauh dan Mimika Batar Tengah. Sedangkan kampung yang mengikuti pembekalan yaitu kampung Kiliarma, fakafuku, Ararau, Manasari dan Atuka.

Disampaikan Kadistanbun Mimika Alice Wanma, Penyuluh Pertanian Swadaya merupakan ujung tombak daripada pembangunan pertanian, menjadi jembatan bagi petani di daerah perkampungan, dikatakan Alice Wanma pembekalan praktek teknologi pertanian juga akan di berikan bagi Penyuluh pertanian.

Kegiatan pembekalan penyuluh pertanian Swadaya menggunakan dana alokasi Khusus (Otsus) tahun 2024 bagi orang asli papua, giat pembekalan ini selanjutnya akan di gelar berkelanjutan dan berjenjang untuk melakukan pembekalan tenaga penyuluh pertanian orang asli Papua.

Postingan Terbaru