Momen HUT RI ke-79 Tahun, Bawaslu Mimika Upacara Bendera dan Sosialisasi Jaga Hak Pilih

W3.CSS

Slide Foto


Badan Pengawas Pemilu (Pilkada) Kabupaten menggelar Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-79 di halaman Kantor Bawaslu Mimika, Sabtu (17/8/2024) pagi.

Upacara yang dipimpin Ketua Bawaslu Mimika, Frans Wetipo dan dikomandani Staf Bawaslu Mimika, Doriska Pandung ini diikuti semua unsur pimpinan dan Staf Bawaslu Mimika, serta Pandis dari sejumlah distrik yang ada di wilayah kota.

Ketua Bawaslu Mimika, Frans Wetipo dalam amanat upacara, mengajak untuk mengingat salah satu pelajaran paling bermakna dalam perjalanan bangsa dan Negara Indonesia yakni tidak akan ada kemerdekaan tanpa perjuangan yang dilakukan dengan bergotong royong.

Kemerdekaan Indonesia adalah buah dari gerakan menuju satu cita - cita bersama, begitupun dengan cita - cita untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan, harus diperjuangkan bersama sama dengan semangat gotong royong.

“Dalam lima tahun terakhir ini kita semua telah berjuang dalam gerakan merdeka belajar, saya katakan ini sebuah perjuangan karena memang jalan yang kita tempuh tidaklah mudah, kita melakukan perubahan besar dalam banyak hal, mulai dari sistem, cara kerja, sampai pola pikir. Berbagai tantangan dan kesulitan kita hadapi bersama dan buah manis dari perjuangan itu juga kita rasakan bersama sekarang,” ucapnya.

Lanjut dia, semangat kemerdekaan ini harus ditanamkan dalam hati sebagai Petugas Pengawas Pemilu menghadapi pemilihan kepala daerah yang sudah didepan mata.

“Saya berharap seluruh pengawas dari kabupaten sampai jajaran adhoc melakukan tanggung jawabnya untuk mengawasi seluruh tahapan dengan tujuan pilkada di Kabupaten Mimika berjalan aman dan sukses,” ujarnya.

Usai upacara bendera semua peserta menuju sejumlah ruas jalan untuk mensosialisasikan JAGA HAK PILIH dengan membagikan selebaran, untuk mengimbau kepada masyarakat Mimika agar dapat mengecek status sebagai pemilih. Jika belum terdaftar atau terdapat ketidaksesuai data pada Daftar Pemilih Sementara pada Pilkada Serentak 2024

Postingan Terbaru