Dinkes Provinsi Papua Tengah Raker Kesmas Tahun 2024 di Hadiri DInkes 8 Kabupaten

Rapat Kerja Kesehatan Masyarakat (Kesmas) se Provinsi Papua Tengah tahun 2024 di gelar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Tengah Pada senin (19/08/2024) di Mimika.

Hadir dalam Raker tersebut Dirjen Kesmas Kemenkes RI, dr. Maria Endang Sumiwi dan Direktur Gizi dan KIA Kemenkes RI dr. Lovely Daisy, serta 111 peserta perwakilan Dinas Kesehatan dari 7 Kabupaten di provinsi Papua Tengah.

Dengan mengusung tema ‘Dari Papua Tengah Melesat Menuju Indonesia Maju’, Raker ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian target RPJMD dan Rencana Strategis (Renstra) Pemerintah Provinsi Papua Tengah tahun 2024 dan monitoring dan percepatan capaian target program Kesmas di delapan kabupaten.

Dirjen Kesmas, dr. Maria Endang Sumiwi menjelaskan sesuai amanat presiden jokowi dan menkes, penyiapan generasi baru sumber daya manusia penting di persiapkan menuju Indonesia emas berkualitas tahun 2045, mulai dari Papua Tengah menuju Indonesia Emas. Terkait kesehatan di jelaskannya perlu adanya system kerja kesehatan yang kuat guna menghasilkan pelayanan kesehatan berkualitas.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Papua Tengah, dr. Silwanus A. Sumule, Sp.Og, M.Kes mengatakan, raker ini merupakan yang kedua kali di gelar, dimana upaya terobosan bidang kesehatan harus di lakukan Dinas Kesehatan Provinsi dan 8 Kabupaten untuk melayani 1,2 Juta penduduk di 8 Kabupaten.

Postingan Terbaru