Dinas DP3AP2KB Pelatihan Buat Kue Pangan Lokal Bagi Mama Papua Di Tiga Distrik

Dalam tujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan kesetaraan gender guna menambah wawasan dan pengetahuan perempuan papua khususnya mama mama papua, dinas dp3ap2kb menggelar pelatihan pembuatan kue dari bahan dasar lokal pada kamis, 8 agustus 2024 di aula kantor distrik kuala kencana yang di buka asisten 2 setda mimika willem naa mewakili bupati.

Peserta pelatihan yang dihadirkan berasal dari distrik kuala kencana, distrik kwamki narama dan distrik mimika timur yang berjumlah 105 orang dengan menghadirkan narasumber dari dp3ap2kb provinsi papua dan mimika.

Bahan dasar lokal yang di pakai untuk pembuatan kue berasal dari sagu, ubi, singkong dan umbi umbian lainnya, dimana lepas pelatihan tersebut mama mama papua yang mendapatkan pelatihan tersebut dapat mengembangkan pengetahuan yang di miliki dalam bentuk usaha mandiri.

Mewakili bupati willem naa meminta dari pelatihan tersebut adanya pengembangan usaha berkelanjutan bagi mama mama papua dan semangat tinggi untuk berwirausaha dalam tujuan peningkatan ekonomi.

Postingan Terbaru