Dinas DP3AP2KB Mimika Bentuk Tim TPPS di Tiga Distrik Wilayah Lokus Stunting

Dinas DP3AP2KB Mimika menggelar mini lokakarya Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat Distrik dan Kampung pada kamis, 22 Agustus 2024 yang melibatkan Distrik, kelurahan, kampung, kepala puskesmas, tim pendamping keluarga dan TP-PKK.

Dalam giat tersebut pembentukan tim percepatan penurunan stunting tingkat distrik dan kampung di lakukan dimana kedepan tim TPPS Distrik atau kampung dapat melakukan 8 aksi konvergensi yang telah dilakukan TPPS tingkat kabupaten.

Distrik yang dilakukan pembentukan Tim TPPS saat ini dikatakan sekretaris DP3AP2KB Mimika Supiah Narawena adalah distrik Mimika Baru, Mimika Timur dan Distrik Wania, dari pembentukan Tim TPPS tingkat Distrik dan Kampung tersebut, kedepan koordinasi tingkat distrik dan kampung dalam di lakukan dalam rembuk stunting dimana pembahasan terkait stunting dapat di tuangkan dalam bentuk program kerja yang bias di ajukan dalam Musrenbang Distrik Maupun Kampung.

Dikatakannya kerja bersama lintas sector menjadi kunci dalam tujuan penurunan stunting di mimika dimana saat ini Stunting di Provinsi Papua Tengah masih sangat tinggi yaitu 24 persen dari target nasional 14 persen.

Postingan Terbaru