Dinas DP3AP2KB Gelar Aksi 5 dan 6 Konvergensi Stunting di Mimika Tahun 2024

Aksi konvergensi dan koordinasi terpadu intervensi penurunan stunting terintegrasi aksi 5 dan aksi 6 di mimika di gelar dinas dp3ap2kb pada 28-31 agustus 2024 yang turut di hadiri asisten 1 setda mimika septinus timang dan ketua dprd mimika anton bukaleng.

Dalam aksi 5 yang di gelar mencakup pembinaan pelaku dan pemerintahan kampung dan kelurahan, yang pesertanya berasal dari kepala kampung, kader pembangunan manusia, kader tpk, bidan tpk, dan stakeholder lainnya.

Sedangkan untuk aksi 6 terkait sistem manajemen data stunting, peserta berasal dari organisasi perangkat daerah terkait seperti dinas pendidikan, disdukcapil, kominfo, bppom, kementerian agama, dp3ap2kb, dinas kesehatan, bappeda, distanbun, disnakeswan, dinas sosial dan lainnya.

Dikatakan tenaga ahli penanganan stunting papua uti besse, terkait aksi 5 bahwa setiap kepala kampung telah di ikat dengan aturan untuk wajib melaksanakan rembuk stunting di tingkat kampung yang di fasilitasi oleh kpm dengan berbagai tahapa.

Dirinya berharap kolaborasi yang baik dari semua pelaku dan pemerintahan kampung dan kelurahan serta dari opd terkait, agar intervensi penurunan stunting di kabupaten mimika dapat sesuai dengan harapan.

Postingan Terbaru