Bupati Mimika (JR) Apresiasi HUT Mapurujaya ke-48, Pesta Budaya Kamoro Akan Masuk Agenda Kabupaten

Hari Ulang Tahun Mapurujaya Distrik Mimika Timur ke-48 Tahun 2024 di gelar meriah dengan berbagai pagelaran budaya suku kamoro yang di hadiri masyarakat 9 kampung se-distrik Mimika timur, yang di gelar mulai 18 Agustus dengan prosesi adat tabuh TIFA dan dilanjutkan pada 19 Agustus sebagai acara puncak.

Hadir Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi PJ. Sekda Mimika Petrus Yumte, Kadistrik Mimika Timur Oktovianus Kum, Kapolsek Mimika Timur Ipda Alex Soumilena dan stakeholder lainnya yang mendapatkan sambutan masyarakat dengan prosesi adat.

Perayaan HUT Mapuru Jaya ke-48 tahun sekaligus dirangkai dengan Peresmian Gedung Kantor Baru Distrik Mimika Timur yang juga turut diresmikan Bupati Mimika Johannes rettob dengan prosesi adat suku Kamoro.

Dalam sambutannya Bupati Mimika Johannes Rettob mengapresiasi paitia pelaksana karena dapat mempersiapkan sematang mungkin bersama seluruh masyarakat. Dirinya mengatakan distrik Mimika Timur menjadi salahsatu distrik yang berperan dalam terbentuknya Kabupaten Mimika selain distrik Mimika Barat dan Agimuga. Terkait hal tersebut di tahun mendatang Bupati Mimika Johannes Rettob jika terpilih sebagai Bupati Mendatang akan membentuk Tim Khusus pembangunan wilayah distrik Mimika Timur.

Selanjutnya Pesta Budaya kamoro akan di agendakan menjadi agenda kabupaten kedepan yang lebih besar dan mengundang wisatawan agar budaya di Mimika dapat lebih di kenal lebih luas selain dapat menjadi destinasi wisata budaya yang dapat menghasilkan pemasukan ekonomi bagi warga.

Kemeriahan hut mapurujaya ke-48 tahun melibatkan 9 kampung sedistrik mimika timur. Giat di tutup dengan pemotongan tumpeng dan dan hiburan serta doorprice bagi seluruh masyarakat.

Postingan Terbaru