Tutup O2SN 2024 Provinsi Papua Tengah, Kabupaten Nabire Keluar Sebagai Juara Umum

Olimpiade olahraga siswa nasional (o2sn) tahun 2024 yang di gelar dinas pendidikan provinsi papua tengah pada 8 – 12 juli yang di ikuti 40 siswa tingkat sd, smp, sma, dan smk dua kabupaten yaitu mimika dan nabire resmi di tutup pada 12 juli 2024.

Olimpiade yang memperlombakan lima cabang olahraga yaitu atletik, renang, karate, bulu tangkis dan pencak silat sukses di gelar di kabupaten mimika dengan menjunjung sportifitas.

Mewakili kepala dinas pendidikan, plt. Kepala bidang pendidikan khusus dan pendidikan akademik komunitas piet nawipa dalam kesempatan tersebut menyampaikan, o2sn adalah langkah awal untuk pengembangan para siswa yang telah meraih prestasi dalam olimpiade saat ini, dirinya mengharapkan adanya pengembangan yang dilakukan oleh pihak sekolah maupun orang tua siswa dengan memberikan dukungan berupa giat ektrakurikuler dari cabor yang telah di ikuti siswa.

40 siswa yang ikut dalam ajang olimpiade olahraga siswa nasional (o2sn) tahun 2024 seluruhnya keluar sebagai pemenang, yaitu juara satu dan juara dua dari perwakilan dua kabupaten se provinsi papua tengah.

Para siswa di berikan apresiasi oleh dinas pendidikan provinsi papua tengah sebagai motivasi siswa berupa uang pembinaan, dimana juara satu mendapatkan 10 juta rupiah dan juara dua mendapatkan 7,5 juta rupiah serta piala penghargaan, dalam olimpiade olahraga siswa nasional tersebut kabupaten nabire keluar sebagai juara umum o2sn tahun 2024.

Di tambahkan piet nawipa ajang o2sn merupakan even membangun minat bakat dalam tujuan peningkatan kecintaan olahraga, peningkatan kecakapan kooperatif dan kolaboratif, peningkatan kesehatan jasmani, peningkatan mutu akademis, dan kompetitif sehat dan melatih sportifitas dan tanggungjawab.

Postingan Terbaru