Terkait Pusat Daur Ulang Persampahan Mimika, Ini Penjelasan Plt. Kadis Dlh Mimika

Kepala dinas lingkungan hidup kabupaten mimika frans kambu mengatakan terkait pembangunan pusat daur ulang persampahan (pdu) di kabupaten mimika sudah di rencanakan dan dilakukan pejabat sebelumnya, namun belum tuntas.

Hal tersebut dikatakannya pada kamis 4 juni 2024 di lokasi pusat daur ulang persampahan yang terletak di kantor lama dinas lingkungan hidup mimika yang di dampingi asosiasi kebersihan kota mimika kristian kabey.

Dikatakan frans kambu, tindak lanjut yang dilakukan dirinya sebagai plt. Kepala dinas lingkungan hidup saat ini adalah melanjutkan keberadaan pusat daur ulang di mimika, dimana dirinya telah berkoordinasi dengan pln cabang mimika untuk penyiapan sarana pembangkit listrik dengan penyiapan gardu listrik di lokasi pusat daur ulang persampahan.

Selanjutnya koordinasi berkelanjutan akan dilakukan bersama tim dinas lingkungan hidup bersama konsultan pelaksana untuk membahas teknis operasional pusat daur ulang persampahan di mimika.

Kristian kabey sebagai pengurus asosiasi kebersihan kota timika pun mendukung langkah yang di ambil pemkab mimika melalui dinas lingkungan hidup, dimana hal tersebut menjadi salahsatu fokus pemkab mimika dalam mewujudkan pembangunan.

Postingan Terbaru