PBM-GKI dan Hapak Klarifikasi Potongan Live Talkshow Yang Menyudutkan Dolfin Beanal (HAPAK)

Pusat bantuan mediasi gki di tanah papua menggelar jumpa pers terkait talkshow yang di gelar beberapa waktu lalu di hotel 66 timika pada juli 2024, dimana lepas giat tersebut kantor pbm-gki di datangi pengurus honai adat pengusaha amungme kamoro (hapak) pada 20 juli 2024.

Kunjungan pengurus hapak dalam rangka mengklarifikasi terkait live video potongan kegiatan talkshow yang menyudutkan dolfin beanal sebagai pengurus hapak yang di undang sebagai pemuda dan pengusaha muda mimika yang pada moment tersebut sempat menyuarakan pemutaran video dalam kegiatan yang kemudian di jadikan konten provokatif di media sosial.

Di sampaikan direktur pbm-gki pendeta jake merill ibo, dalam acara talkshow pbm-gki dengan tema masa depan papua dalam otsus jilid 2 tersebut, memang ada sedikit aksi protes yang di layangkan pengurus hapak dolfin beanal dalam pemutaran video dalam talkshow tersebut, namun menurutnya itu masih dalam hal wajar dan pihaknya tidak mempersoalkannya.

Namun dari aksi protes tersebut, ada oknum yang memanfaatkan video live talkshow yang kemudain di edit menjadi potongan konten dan menyerang pribadi dolfin beanal dan menyebarkan di media sosial yang di duga untuk memprovokatif masyarakat dan menyerang pribadi dolfin beanal.

Pendeta jake  meriil ibo dalam klarifikasinya sangat menyayangkan tindakan pelaku provokatif tersebut yang dapat memunculkan berbagai opini publik yang nantinya dapat mencemarkan nama baik pbm-gki dan dolfin beanal sebagai pengurus hapak.

Dirinya meminta agar pelaku segera menarik konten video potongan tersebut dari platform media sosial manapun agar permasalahan tersebut tidak semakin meluas di kalangan masyarakat.

Postingan Terbaru