Launching PBM-GKI, Talkshow Masa Depan Papua di OTSUS Jilid 2 di Hadiri WAMENDAGRI

Dengan mengusung tema, adakah masa depan papua di otsus jilid 2, pusat bantuan mediasi gki di tanah papua menggelar launching dan talkshow pada rabu, 17 juli 2024 yang dihadiri wakil menteri dalam negeri ri john wempi wetipo dan pejabat publik lainnya.

Launching pusat bantuan mediasi gki di tandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh wakil menteri dalam negeri ri, john wempi wetipo, dengan turut didampingi dirjen polpum kemendagri, togap simangunsong bersama bupati mimika johannes rettob, direktur pbm gki pendeta jake merryl ibo, serta para vip pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat yang hadir.

Dikatakan bupati mimika johannes rettob, keberadaan pbm gki menjadi terobosan dalam memfasilitasi berbagai konflik yang ada di papua baik itukekerasan, ham dan sengketa lainnya. Di tambahkannya keberadaan undang undang otsusmerupakan afirmasi atau keberpihakan bagi kepentingan masyarakat papua.

Sementara itu wamendagri john wempi wetipo mengatakan, dibutuhkan waktu untuk menilai keberhasilan otonomi khusus jilid 2 yang baru saja dimulai dari hasil otsus sejak tahun 2001 silam.

Di tambahnya, pemekaran provinsi baru di papua merupakan bentuk kepedulian negara untuk menjawab aspirasi rakyat papua, bukan untuk memecah belah rakyat papua.

Postingan Terbaru