KPU Mimika Sosialisasi Cegah Masalah Pemilu di Mimika Barat dan Mimika Tengah

W3.CSS

Slide Foto


Sosialisasi pencegahan dan penanganan masalah saat pemungutan suara di gelar kpu mimika di distrik mimika barat dan distrik mimika tengah pada jumat, (19/7/2024). Hal tersebut di lakukan dalam upaya meminimalisir potensi masalah sekaligus melakukan pembenahan saat melakukan pelaksanaan pemilu sebelumnya.

Staf divisi hokum dan pengawasan hendrik samkay menyampaikan giat tersebut bertujuan memberikan pemahaman secara menyeluruh terkait hal yang urgensi yang berpotensi mengganggu pemilukada di kabupaten mimika.

Sejalan dengan amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, kpu dalam penyelenggaraan pemilu berkewajiban menyampaikan semua informasi penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, ketua kpu mimika, date abugau menyampaikan bahwa kegiatan ini di harapkan dapat memberikan pemahan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terjerat money politik dan diharapkan masyarakat ikut mengawal agar para petugas mampu bekerja sesuai aturan yang ditetapkan serta tidak terpengaruh dengan intervensi pihak luar.

"semoga apa yang sudah kami sosialisasikan dapat meningkatkan partisipasi politik masyarakat secara luas, serta mendorong terwujudnya suasana yang kondusif bagi penyelenggaraan pemilu yang aman, damai, tertib, dan lancar, " ujar dete.

Dalam sosialisasi tersebut kpu kabupaten mimika menghadirkan seluruh elemen masyarakat baik pihak distrik, kepala kampung, ppd, pps, pantarlih dan warga masyarakat setempat.

Postingan Terbaru