Komisioner KPU Prov. Papua Tengah Apresiasi Giat Perempuan Pemilih Cerdas HMI Mimika

HMI cabang persiapan mimika menggelar sosialisasi gerakan perempuan muda pemilih cerdas pada 13 juli 2024 yang di hadiri organisasi mahasiswa cipayung di mimika yang juga turut dihadiri ketua kpu provinsi papua tengah jennifer darling tabuni di dampingi kadiv sdm kpu papua tengah oktovianus takimai.

Turut hadir sebagai narasumber dalam giat tersebut kordiv data kpu mimika budiono muchie, kordiv pencegahan bawaslu mimika salahudin renyaan, dan sekum kohati pb hmi dri fia yulanda.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan ketua kpu provinsi papua tengah jennifer darling tabuni, giat yang di gelar sangat bagus sebagai edukasi kepada masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kpu dalam melakukan sosialisasi yang saat ini menjadi fokus kpu provinsi papua tengah yang di dorong ke kpu tingkat kabupaten.

Topik sosialisasi yang di bahas salahsatunya tentang keterlibatan 30 persen perempuan di dalam kursi legislatif dpr sesuai regulasi yang ada, dimana realisasi syarat tersebut harus diwujudkan secara nyata bukan hanya secara administratif.

Dikatakan kadiv sdm kpu papua tengah oktovianus takimai, realisasi tersebut harus datang dari partai pengusung dimana komisi pemilihan umum sebagai penyelenggara pemilu hanya melaksanakan tugas sesuai tupoksi kpu.

Postingan Terbaru