Disdukcapil Mimika Konsultasi Publik Layanan Adminduk, Ombudsmas Nilai Masuk Zona Hijau

Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten mimika menggelar forum konsultasi publik monitoring evaluasi kinerja kualitas pelayanan adminduk pada jumat, 5 juli 2024 yang di buka staf ahli bupati marthen mallisa.

Giat dihadiri perwakilan opd, distrik, puskesmas, kelurahan dengan menghadirkan juga ombudsman ri perwakilan papua, akademisi dan jurnalis selaku narasumber dalam forum konsultasi publik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dikatakan kadisdukcapil mimika slamet sutejo, tranformasi pelayanan dukcapil hingga kini memerlukan proses yang panjang, dimana pelayanan dukcapil go digital sejak tahun 2019 telah di terapkan dengan pemanfaatan teknologi terbarukan menjadi satu data kependudukan yang berlaku secana nasional dan seumur hidup.

Di kabupaten mimika implementasi identitas kependudukan digital yang terintegrasi dengan penggunaan aplikasi hingga juli 2024 sudah mencapai 17.054 ribu pengguna selain penggunaan ktp elektronik secara fisik.

Dukcapil mimika dalam pelayanan publik telah memiliki 17 lokasi pelayanan publik selain di kantor dukcapil, juga tersedia di 8 distrik kota, pesisir danpegunungan, 4 kelurahan dan kampung, serta empat layanan berbasis online yang sudah sangat bisa mempermudah masyarakat dalam pelayanan kependudukan termasuk kemitraan yang di bangun bersama pengadilan negeri mimika, pengadilan agama mimika dan kementerian agama mimika.

Perwakilan ombudsman ri perwakilan papua gina rosi ikari dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dinas dukcapil mimika, dikatakannya telah banyak inovasi yang telah dilakukan dinas dukcapil mimika dalam pelayanan publik, dirinya berpesan agar nilai baik yang telah di peroleh dapat di pertahankan dan di tingkatkan.

Postingan Terbaru