Dinas Pendidikan Papua Tengah Buka Olimpiade O2SN Tahun 2024 Tingkat SD, SMP, SMA, SMK

Dinas pendidikan provinsi papua tengah membuka secara resmi olimpiade olahraga siswa nasional pada selasa, 9 juli 2024 di kabupaten mimika yang di buka langsung plt. Kepala dinas pendidikan provinsi papua tengah marten ukago.

Olimpiade olahraga siswa nasional (o2sn) tahun 2024 di ikuti oleh 40 peserta dari dua kabupaten di provinsi papua tengah yaitu kabupaten mimika dan kabupaten nabire dengan memperlombakan lima cabang olahraga yaitu atletik, renang, karate, bulu tangkis dan pencak silat.

Dikatakan plt. Kepala dinas pendidikan provinsi papua tengah marten ukago dalam sambutannya, o2sn di ikuti siswa tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di mimika dan nabire.

O2sn tahun 2024 menjadi tahun kedua pelaksanaan di provinsi papua tengah, dalam tujuan peningkatan kecintaan olahraga, peningkatan kecakapan kooperatif dan kolaboratif, peningkatan kesehatan jasmani, peningkatan mutu akademis, dan kompetitif sehat dan melatih sportifitas dan tanggungjawab.

Para siswa pemenang lomba olimpiade olahraga siswa nasional (o2sn) tahun 2024 akan mendapatkan uang pembinaan 10 juta rupiah untuk juara satu dan 7,5 juta rupiah untuk juara kedua yang nilainya lebih besar dari tahun lalu atas apresiasi pj. Gubernur provinsi papua tengah ribka haluk.

Postingan Terbaru