Dinas DP3AP2KB Sosialisasi Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan Tahun 2024

Dinas dp3ap2kb mimika gelar peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan pada selasa, 30 juli 2024 yang di hadiri organisasi masyarakat dan organisasi perempuan di kabupaten mimika.

Lembaga penyedia layanan perempuan merupakan program kebijakan yang baru di keluarkan kementerian pemberdayaan perempuan, dimana dinas dp3ap2kb mimika menjadi kabupaten perdana yang melakukan sosialisasi di tingkat kabupaten kota.

Plt. Kabid pengarusutamaan gender dinas dp3ap2kb provinsi papua adelce pekade mengatakan, lembaga tersebut nantinya akan di bentuk di bawah dinas dp3ap2kb mimika dimana fungsinya untuk melakukan pemberdayaan perempuan yang siap di berbagai sektor dalam pembangunan.

Dikatakannya, berdasarkan data yang di miliki hingga kini perempuan masih mengalami ketidakadilan, ketidaksetaraan di berbagai sektor pembangunan. Lepas sosialisasi tersebut diharapkannya berbagai tahapan yang dilakukan dapat terpenuhi hingga pembentukan lembaga yang berujung pada visi kesetaraan gender bagi perempuan.

Alasan mendasar perlu adanya dorongan dalam peningkatan kapasitas sumber daya penyedia layanan perempuan di antaranya yaitu masih kuatnya budaya patriarkhi di ranah domestik dan publik seperti legislatif, yudikatif dan eksekutif, lemasnya dukungan undang-undang otonomi khusus untuk perempuan papua dan anak asli papua, lemahnya sdm pengampuh dan komunitas perempuan belum tersentral pada satu isu bersama sebagai modalitas bersama.

Postingan Terbaru