BKKBN dan DP3AP2KB Mimika Sosialisasi Vasektomi Bina Keluarga Berencana

Sosialisasi metode kontrasepsi jangka panjang (mkjp) dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keluarga berencana melalui pelayanan vasektomi di gelar bkkbn provinsi papua bersama dinas dp3ap2kb mimika pada 18 juli 2024.

Sosialisasi yang dihadiri perwakilan elemen masyarakat tersebut dijelaskan tentang pentingnya merencanakan kehamilan bagi pasangan suami istri dengan alat kontrasepsi yang di gunakan untuk suami maupun istri dengan tingkat resiko yang sangat kecil sebagai bentuk upaya membina keluarga berencana.

Alat kontrasepsi bagi pria dijelaskan melalui vasektomi, yaitu salah satu kb permanen yang bisa dijalani oleh seorang pria untuk mencegah kehamilan pada pasangan. Vasektomi merupakan metode kontrasepsi yang sifatnya permanen, tapi tidak menghalangi pria untuk mengalami ejakulasi dan orgasme.

Sementara pada wanita ada kb steril untuk mencegah kehamilan dalam merencanakan kehamilan yang berdampak positif bagi kesehatan ibu dan anak dimana fungsi alat kontrasepsi tersebut sebagai pengatur jarak kehamilan pada ibu.

Postingan Terbaru