(Timika) Hut Ikatan Bidan Indonesia Ke-73 Tahun, IBI Komitmen Dukung Ketahanan Kesehatan Nasional

Dengan mengusung tema peran bidan dalam penguatan dalam sistem ketahanan nasional pada krisis iklim melalui sinergi dan kolaborasi, ikatan bidan indonesia (ibi) cabang mimika memperingati hut ibi nasional ke 73 tahun pada 24 juni 2024 di gedung mpcc timika.

Ikatan bidan indonesia dicetuskan pada 24 juni 1951, dimana hingga kini telah terbentuk 34 pengurus daerah tingkat provinsi, 514 pengurus cabang tingkat kabupaten dan 514i pengurus ranting, dimana dalam kontribusinya ibi turut mengambil peran dalam kerangka ketahanan kesehatan nasional.

Mewakili bupati mimika johannes rettob asisten 3 setda mimika anace hombore mengapresiasi bidan yang telah mengabdi di mimika selama ini dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pesisir dan pegunungan mimika.

Pada perayaan hut ibi ke-73 tahun juga di gelar perlombaan administrasi pelayanan bidan di tingkat ranting yang di gelar setiap tahun, yang tahun ini di menangkan oleh pengurus ranting 2 ibi mimika.

Kegiatan di tutup dengan pemotongan kue ulang tahun ikatan bidan indonesia ke- 73 tahun secara bersama ketua ibi mimika levina tandiyono dan asisten 3 setda mimika anace hombore, serta penyerahan plakat penghargaan oleh ibi ke pemkab mimika.

Postingan Terbaru