(Parade Foto) Distrik Mimika Baru Sosialisasi Germas Libatkan TP-PKK dan Kader Posyandu

Distrik mimika baru kabupaten mimika provinsi papua tengah menggelar sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (germas) untuk kelurahan dan kampung sedistrik mimika baru pada 12 juni 2024.
Sosialisasi germas mengacu pada inpres nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat, dimana ruang lingkup germas mencakup peningkatan edukasi hidup sehat, peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan perilaku hidup sehat, dan peningkatan aktifitas fisik.
W3.CSS

Slide Foto



Pada sosialisasi tersebut dinas kesehatan kabupaten mimika melakukan pendampingan sebagai nara sumber sosialisasi germas, dimana sosialisasi juga akan di gelar bagi distrik lainnya di wilayah kabupaten mimika.

Kepala distrik mimika baru joel daniel luhukay mengatakan giat germas distrik mimika baru melibatkan tp-pkk distrik dan kader posyandu sedistrik mimika baru, dimana hal tersebut sebagai salahsatu langkah aksi pola hidup sehat yang nantinya diharapkan dapat meneruskan informasi yang diberikan bagi masyarakat di wilayah kelurahan dan kampung masing-masing.

Postingan Terbaru