KPU Mimika Gelar Bimbingan Teknis Bagi Ppd 18 Distrik Se-Mimika

Bimbingan teknis bagi panitia pemilihan distrik se-kabupaten mimika di gelar komisi pemilihan umum kabupaten mimika pada senin 3 juni 2024 di hotel horison ultima timika papua tengah.

Bimtek di gelar bergelombang yang saat ini di ikuti oleh ppd di enam distrik, yaitu mimika barat, mimika tengah, mimika timur jauh, amar, mimika barat tengah dan mimika barat jauh, yang sebelumnya juga telah dilakukan pelatihan bagi ppd di wilayah distrik lainnya.

Dalam materi yang disampaikan staf divisi sdm kpu mimika hendrik sampai, di paparkan terkait tugas dan fungsi ppd di tiap distrik, diantaranya melaksanakan semua tahapan pilkada, melaksanakan sosialisasi, hingga menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran ke kpu dimana terdapat 13 point tugas dan kewenangan ppd untuk melaksanakan tugas di tingkat distrik.

Turut hadir pada bimtek ppd kesbangpol mimika yang menyampaikan peran pemerintah dalam suksesnya pilkada di mimika, yang selain itu kpu turut mengundang bpjs ketenagakerjaan dimana dalam setiap pekerjaannya sebagai ppd di tingkat distrik juga mendapatkan jaminan ketenagakerjaan yang di berikan.

Dikatakan koordinator divisi sdm kpu mimika delince somou, bimtek di gelar bagi ppd di 18 distrik sekabupaten mimika, dimana hari ini menjadi yang terakhir di gelar bimtek ppd yang di bagi menjadi tiga kelompok distrik dari 18 distrik, dirinya berharap lepas bimtek tersebut, pelaksana ppd di tingkat distrik dapat bekerja dengan profesional sesuai dengan tupoksi yang di emban.

Postingan Terbaru