KPU Mimika Bimtek Petugas PPS di 6 Distrik Wilayah Kota dan Pegunungan Kab. MImika

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika menggelar bimbingan teknis bagi petugas PPS di enam distrik di Hotel Horison Diana, Jalan Budi Utomo, Timika, Kabupaten Mimika pada Rabu 12 maret 2024.

Enam Distrik tersebut diantaranya distrik Kuala Kencana, distrik Iwaka, Kwamki Narama, Distrik Wania, Distrik Mimika TImur dan Distrik Mimika Baru, dengan total 26 kampung dan 1 kelurahan, hal tersebut disampaikan Kordiv Hukum KPU Mimika, Hironimus Ladoangin pada Wartawan di sela sela kegiatan.

Dikatakan Hironimus Ladoangin Materi bimtek yang di sampaikan tentang tata kerja, etika penyelenggara, tugas dan kewenangan serta penanganan jika ada pelanggaran etika penyelenggara, dimana tujuan penyelenggaraan Bimtek adalah untuk memastikan kapasitas badan penyelenggara ad hoc.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan Bimtek ini di gelar bagi distrik didalam kota dan wilayah pegunungan Mimika. Untuk distrik yang terletak di wilayah pesisir, KPU akan turun langsung ke kampong-kampung, sekaligus untuk memastikan orang yang telah terpilih merupakan warga yang menetap di kampong tersebut.

Postingan Terbaru