KPU Mimika Bimtek E-Coklit Marathon Petugas Pantarlih, 27 Juni 2024 Sudah Bisa Bertugas

Bimbingan teknis penggunaan aplikasi e-coklit bagi pantarlih untuk pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati kabupaten mimika tahun 2024 di gelar kpu mimika, rabu 26 juni 2024.

Bimtek pantarlih oleh kpu mimika di gelar bertahap secara marathon yang di mulai dari pantarlih distrik mimika baru dalam dua sesi pagi dan sore dalam dua kelas yang di ikuti kurang lebih 400 orang pantarlih. Bimtek akan dilanjutkan kamis 27 juni 2024 untuk distrik wania dan distrik lainnya juga akan di gelar bimtek yang sama hingga pekan ini.

Dikatakan Komisioner KPU Mimika Budiono Muchie Dalam bimtek pantarlih tersebut, para petugas di bekali pengetahuan dan perangkat teknis e-coklit serta formulir model daftar pemilih dari kementerian dalam negeri dan sudah bisa melakukan pendataan pertanggal 27 juni 2024 di wilayah distrik mimika baru dari rumah ke rumah, sesuai data dp4 yang di terima kemendagri melalui kpu ri sesuai data saat pemilih terakhir sejumlah 220 ribuan data pemilih di kabupaten mimika.

Petugas pantarlih akan bekerja selama satu bulan penuh untuk melakukan singkronisasi data pemilih di mimika yang di dampingi pps dan ppd sebagai fungsi supervisi dan monitoring serta dari rt setempat di lokasi masing-masing.

Postingan Terbaru