Ini Rencana Plt. Bupati Mimika Terkait Stunting, Malaria dan Imunisasi Polio Tahun 2024

Plt. Bupati mimika johannes rettob selepas gelar pertemuan di sekretariat mtq- ke xxx mengatakan, tiga bulan terakhir masa kepemimpinannya akan gencar dalam program stunting, malaria dan imunisasi polio.

Untuk stunting, koordinasi bersama tim percepatan penurunan stunting akan di gelar untuk menjalankan delapan tahapan aksi stunting mimika yang saat ini telah dilakukan 2 tahap.

Sementara untuk eliminasi malaria di mimika, hingga tahun 2026 malaria di mimika harus turun sampai 5 persen, dimana di akuinya gerakan eliminasi malaria telah di lakukan secara maksimal namun belum secara konsisten dan berkelanjutan.

Diharapaknnya, dalam eliminasi malaria harus dilakukan secara bersama seluruh stake holder dimana keterlibatan lembaga lainnya juga sangat diharapkan selain gerakan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui opd terkait.

Sementara untuk imunisasi polio, dirinya sangat menyayangkan banyak masyarakat yang menolak imunisasi polio yang menyebabkan penyebaran polio tinggi di mimika, dirinya berharap edukasi terkait polio harus terus di galakkan agar masyarakat mengerti arti dari imunisasi polio bagi kesehatan generasi penerus di mimika.

Postingan Terbaru