Distrik Kuala Kencana Sosialisasi Penataan Lingkungan 2024, Wujudkan Distrik “IDOLAKU”

Distrik kuala kencana gelar sosialisasi upaya penataan lingkungan tahun 2024, dengan tema distrik kuala kencana idolaku pada kampung dan kelurahan kamis, 27 juni 2024 yang di buka kepala distrik yemi gobay.

Sosialisasi upaya penataan lingkungan yang dihadiri enviromental ptfi, govrel ptfi, 2 kelurahan, 2 puskesmas dan 8 kampung sedistrik kuala kencana, mengangkat topik tentang persampahan dan kebersihan yang turut menghadirkan dinas lingkungan hidup kabupaten mimika sebagai nara sumber.

Dalam penyampaian kepala distrik kuala kencana yemi gobay, gagasan penataan lingkungan sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 22 tahun 2021 dan surat edaran bupati mimika tentang partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak para kepala kampung untuk menganggarkan anggaran belanja kampung (abk) untuk penanganan kebersihan lingkungan di kampung masing-masing.

Penataan lingkungan dan kebersihan menjadi penting untuk dilakukan guna mewujudkan lingkungan sehat, bersih dan asri yang berdampak juga bagi kesehatan sebagai bentuk dukungan dalam eliminasi malaria, stunting dan lainnya.

Postingan Terbaru