DISDIK Mimika Gelar Porseni Tahun 2024, Kembangkan Minat Bakat Siswa dan Sportifitas

Pekan olahraga dan seni (porseni) tahun 2024 di gelar dinas pendidikan kabupaten mimika dalam tujuan sebagai ajang silaturahmi seluruh satuan pendidikan di mimika mulai jenjang sekolah dasar negeri dan swasta se kabupaten mimika, yang di ikuti oleh 135 sekolah dasar di wilayah kota, pinggiran, jauh dan sangat jauh wilayah mimika.

Dalam porseni bidang perlombaan dan pertandingan yang diadakan yaitu atletik lari 80 meter putra putri, lari estafet putra putri, lempar lembing putra putri, lompat jauh putra putri, badminton putra putri, dan karate beregu putra putri.

Giat porseni juga di gelar dalam tujuan peningkatan potensi minat bakat peserta didik dan evaluasi pembelajaran bagi guru olahraga dan seni yang menjunjung tinggi sportifitas, kerjasama dan persahabatan. Giat porseni sengaja di gelar pada waktu libur sekolah untuk mengisi waktu liburan anak-anak.

Selain di bidang olahraga, di bidang seni juga di gelar lomba menyanyi solo putra putri dengan lagu wajib balada cenderawasih untuk mengingatkan tentang kepunahan burung cenderawasih di papua, serta lomba seka dan mendongeng dalam pelestarian tarian daerah dan alat musik tradisional.

Kepala bidang sd dinas pendidikan stanislaus laiyan mewakili dinas pendidikan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut memberikan sumbangsihnya demi terselengaranya porseni tahun 2024 di kabupaten mimika.

Dikatakan kepala dinas pendidikan mimika jenni usmany, dari giat porseni dari anak-anak yang meraih juara kedepannya bakat dan minat akan di kembangkan dinas pendidikan dengan melibatkan pelatih yang profesional di bidang masing-masing.

Postingan Terbaru