Dinkes Provinsi Papua Tengah, Workshop Pilot Project TBC, HIV One Stop Service di Mimika

Dinas kesehatan provinsi papua tengah menggelar workshop penanggulangan penyakit menular di mimika pada 27 hingga 28 juni 2024 dimana dari 8 kabupaten se provinsi papua tengah, dimana dua kabupaten di tetapkan menjadi pilot project one stop service.

Dua kabupaten yang menjadi pilot project one stop service yaitu kabupaten nabire dan kabupaten mimika dimana tiga penyakit yang di fokuskan adalah tubercolosis (tbc), hiv dan malaria.

Dikatakan kabid kesmas dinkes provinsi papua tengah dokter gigi yohanes tebay, giat tersebut di dukung oleh mitra pembangunan dinkes provinsi papua tengah global fund sebagai mitra esensial dalam penanggulangan penyakit menular yaitu tbc, hiv dan malaria.

Dikatakannya, keberadaan global fund untuk menstimulasi giat yang harus di danai dan direncanakan dengan jangka waktu tertentu yang nantinya harus dilanjutkan dengan pemerintah daerah secara mandiri.

Giat ini sendiri adalah dalam tujuan membangun keterpaduan lintas stakeholder di tingkat provinsi dan kabupaten dalam penanganan tbc dan hiv di dua kabupaten yang menjadi pilot project one stop service yang nantinya dapat di terapkan juga bagi 6 kabupaten lainnya di provinsi papua tengah yaitu kabupaten dogiyai, deiyai, paniai, intan jaya, puncak dan puncak jaya.

Postingan Terbaru