Ajak Masyarakat Berpartisipasi pada PILKADA 2024, KPU Mimika Launching Maskot dan Jingle Pemilu Mimika

Launching maskot dan jingle pemilihan umum kepala daerah (pilkada) kabupaten mimika resmi di luncurkan kpu mimika pada minggu (16/6/2024) yang turut di hadiri bupati mimika johannes rettob untuk melaunching maskot dan jingle pilkada 2024 di mimika.

Atas nama pemerintah daerah kabupaten mimika, bupati mimika johannes rettob memberikan apresiasi atas inovasi dan kreatifitas bagi kpu mimika, untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pemilukada 2024 dengan kehadiran maskot dan jingle tersebut.

"Ini untuk pertama kali di Kabupaten Mimika membuat maskot dan jinggel sehingga memberikan semangat untuk Pilkada kali ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, maskot dan jingle yang telah di launching agar dapat di gaungkan melalui platform media sosial dan media jurnalistik di mimika sebagai bentuk semangat untuk membangun partisipasi masyarakat di mimika.

"Kita naikan presentase masyarakat mimika yang selama ini terkadang masyarakat mimika kurang berpartisipasi. Tadi saya sampaikan bahwa pilkada 5 tahun lalu presentase hanya 80 persen yang aktif berpartisipasi”.

Sementara ketua kpu mimika Dete Abugau menjelaskan melalui maskot dan jingle yang telah di launching bertujuan memacu partisipasi aktif masyarakat untuk memilih dalam pilkada 2024.

“kita bersama-sama mengedukasi masyarakat pentingnya Pilkada sehingga dengan ini masyarakat juga semangat untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih mereka," kata Dete.

Dijelaskan mengenai sayembara maskot dan jingle yang digelar merupakan petunjuk dari KPU RI dan baru pertama kali di Mimika.

"Banyak masyarakat yang mendaftar, kami melakukan seleksi, dengan melibatkan lembaga adat Lemasko dan Lemasa mereka ikut terlibat supaya mereka lihat betul-betul khas daerah itu seperti apa. Mereka seleksi yang terbaik sesuai filosofi khas daerah itu," ujarnya.

Ia berharap maskot dan jingle ini bisa terus di gaungkan agar masyarakat bisa mengingat akan pentingnya pemilu dan masyarakat visa menggunakan hak suara mereka untuk datang ke TPS dan memilih pemimpin yang layak untuk Mimika.

Dalam acara launching tersebut, 'Si Mimmu (Mimika Memilih untuk MajU) karya Virginia Celine Sandag dan 'Sukseskan Pilkada Mimika 2024' karya Samuel Yohanes Patjanan dan menjadi maskot dan jingle resmi digunakan dalam Pilkada Kabupaten Mimika 2024.

Postingan Terbaru