Jelang Pin Pada 27 Mei 2024, Dinkes Mimika Advokasi Imunisasi Polio Bagi 26 Puskesmas Dan Faskes Swasta

Dinas kesehatan kabupaten mimika melakukan advokasi dan sosialisasi pekan imunisasi nasional yang di gelar pada 21 mei 2024 yang di buka sekretaris dinas kesehatan kabupaten mimika fransiska tekege dan dihadiri oleh 26 puskesmas dan faskes lainnya di mimika.

Dalam rencananya, pelaksanaan imunisasi polio akan di gelar serentak di enam provinsi se papua pada 27 mei 2024 yang direncanakan akan di buka oleh presiden joko widodo. Pemberian imunisasi polio ini akan di berikan bagi balita mulai umur 0 hingga anak 7 tahun untuk peningkatan kekebalan tubuh.

Dikatakan sekretaris dinas kesehatan mimika fransiska tekege dalam kesempatan tersebut, untuk kabupaten mimika di targetkan 55 ribu anak akan mendapatkan imunisasi polio dengan capaian 95 persen yang tentunya harus dikerjakan bersama oleh 26 puskesmas dan faskes lainnya di kabupaten mimika.

Di tambahkan dokter spesialis anak rsud mimika rini, virus polio ini merupakan penyakit menular, dimana jika ditemukan satu anak sudah terkena polio, di mungkinkan 100 anak di sekitarnya bisa tertular walaupun tidak menunjukan gejala tertular virus polio.

Postingan Terbaru