HUT Pattimura Ke-207 di Mimika, Ikemal Kuatkan Pela Gandong Satu Hati Bangun Papua Tengah

Ikatan keluarga maluku (ikemal) kabupaten mimika memperingati hari pahlawan nasional kapitan pattimura ke- 207 tahun yang di rangkai dengan halal bi halal pada 15 mei 2024 di pelataran halaman ex pasar sentral timika papua tengah.

Tampak turut hadir tokoh maluku di mimika allo rafra, asisten 3 setda mimika anace hombore mewakili pemkab mimika, kaban kesbangpol mimika slamet purba, ketua lemasko geri okoware, ikemal provinsi papua, serta mantan bupati kabupaten puncak willem wandik.

Dalam sambutan ketua ikemal mimika markus samaran dan tokoh maluku mimika allo rafra, mengajak seluruh warga maluku di mimika terus merajut pela gandong agar terwujudnya suatu keutuhan mendukung pembangunan di mimika provinsi papua tengah.

Asisten 3 setda mimika anace hombore dalam sambutan bupati yang di bacakannya, mengajak seluruh warga maluku bergandeng tangan membangun kabupaten mimika mewujudkan mimika tanah yang cerdas, aman, damai dan sejahtera.

Dalam momen tersebut juga turut di nyalakan api obor sebagai simbol semangat dan persatuan warga maluku di kabupaten mimika bersama ketua ikemal dan para tokoh yang hadir dalam peringatan hut pattimura ke-207 di mimika.

Dalam kesempatan tersebut mantan bupati puncak yang juga tokoh di papua yang akan mencalonkan diri sebagai gubernur provinsi papua tengah willem wandik, secara pribadi berterima kasih bahwa suku maluku menjadi salah satu suku yang turut berkontribusi di tanah papua.

Postingan Terbaru