Hardiknas 2024, SD Inpres Timika 2 Gelar Education Expo Program Usung Tema Lingkungan

Memperingati hari pendidikan nasional pada 2 mei 2024, sd inpres timika 2 menggelar education expo program (eep) yang di ikuti oleh siswa siswi kelas enam yang di gelar di pelataran sekolah pada 3 mei 2024.

Mengangkat tema lingkungan dalam education expo tersebut, para siswa kelas 6 sd inpres timika 2 di ajarkan menghargai lingkungan dengan cara memanfaatkan sampah baik itu organik dan an organik yang dapat di manfaatkan kembali seperti pembuatan pupuk kompos maupun sampah plastik olahan menjadi aneka barang lainnya.

Dikatakan kepala sekolah sd inpres timika 2 sherly sere, selain sebagai tugas akhir siswa-siswi kelas enam, para siswa di bentuk mentalnya untuk menghadapi era saat ini agar kedepan siap dan dapat berkompetensi di masa yang akan datang.

Di tambahkannya, dalam education expo tersebut, edukasi lainnya terkait perundungan atau pembullyan juga dilakukan, dimana pencegahan dini penggunaan kekerasan, ancaman atau paksaan untuk mengintimidasi orang lain antar sesama siswa maupun guru tidak boleh terjadi baik di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal. Hal ini sebagai bentuk dukungan program nasional yang di wajibkan bagi setiap sekolah di tanah air.

Education expo yang di gelar sd inpres timika 2 tersebut turut di hadiri lintas sektor yang diantaranya malaria control, p2tp2a, dinas pendidikan, dinas kesehatan, dinas lingkungan hidup dan lainnya.

Postingan Terbaru