BAPPEDA Mimika Musrenbang RPJPD 2025-2045 Targetkan Papua Sehat, Cerdas, Produktif

Musrenbang rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten mimika tahun 2025-2045 di gelar bappeda kabupaten mimika pada 8 mei 2024 yang di buka asisten 3 setda mimika anace hombore mewakili bupati.

Giat yang turut di hadiri dprd mimika, bapperida provinsi papua tengah dan seluruh organisasi perangkat daerah merancang rencana pembangunan hingga 20 tahun kedepan yang memuat misi utama di tanah papua yaitu papua sehat, papua cerdas dan papua produktif.

Penyelarasan penyusunan rpjpd mulai kini sudah serentak dilakukan di seluruh indonesia agar selaras dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional (rpjmn) agar pencapaian pembangunan searah pembangunan nasional.

Disampaikan kepala bappeda kabupaten mimika yohana paliling, rpjpd kabupaten mimika 2025-2045 nantinya akan menjadi acuan kepala daerah yang searah dengan visi dan misi pembangunan di kabupaten mimika

Di tambahkan yohana paliling, 10 tahun terakhir terjadi peningkatan dalam kinerja pembangunan di mimika yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia, kemiskinan dan ketimpangan semakin menurun, perekonomian wilayah tumbuh pesat, penduduk terkendali dan jumlah orang kerja semakin banyak, kinerja tata kelola pemerintahan semakin baik, serta sejumlah prestasi yang di raih kabupaten mimika.

Namun dalam progresnya mimika masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang menjadi isu strategis yang sangat di sikapi yaitu permasalahan stunting, pengangguran ekstrim, dan inflasi daerah. Rpjpd yang di susun bersama nantinya harus selesai bulan agustus mendatang agar dapat di tuangkan dalam teknokratik rpjmd daerah untuk menjadi acuan kepala daerah dalam menyusun visi misi kepala daerah.

Postingan Terbaru