Distrik Kuala Kencana Lomba Cipta Menu B2SA di Ikuti 8 Kampung dan 2 Kelurahan

Lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (b2sa) berbasis pangan lokal di gelar distrik kuala kencana pada 26 april 2024 yang di buka sekretaris distrik kuala leni tonglo mewakili kepala distrik.

Lomba cipta menu b2sa di ikuti tp-pkk tingkat kampung dan kelurahan sedistrik kuala kencana yang menggunakan bahan dasar umbi-umbian. Disampaikan sekretaris distrik kuala kencana leni tonglo hal tersebut dilakukan dalam tujuan membiasakan kembali konsumsi pangan lokal di mimika dalam upaya peningkatan ketahanan pangan.

Dalam kesempatan tersebut, sosialisasi tentang potensi pangan lokal pun di sampaikan dinas ketahanan pangan kabupaten mimika sebagai pangan dasar masyarakat di papua pada umumnya, yang juga dapat di olah kembali menjadi aneka masakan dan kue-kue yang juga tidak kalah enaknya seperti kue cake ubi, kelepon ubi, dan aneka ragam kue lainnya.

Mewakili kepala distrik leni tonglo berharap kepada kepala kampung dan kelurahan sedistrik kuala kencana dapat mendukung pengembangan potensi tp-pkk yang selain sebagai bentuk pemberdayaan juga kedepan dapat menjadi potensi peningkatan ekonomi keluarga.

Di tambahnya, pemberdayaan kelola potensi pangan lokal di tingkat kampung dan kelurahan juga dapat menjadi program dukungan pengentasan stunting dan gizi buruk yang menjadi salahsatu program nasional yang saat ini sedang di galakkan.

Dalam lomba cipta menu b2sa para peserta lomba dari 8 kampung dan kelurahan juga di berikan hadiah serta uang pembinaan dalam tujuan pengembangan potensi cipta menu pangan lokal kedepan.

Postingan Terbaru