Bentuk Pamong Dari Tiap OPD, Bappeda Mimika Bimtek Inovasi Daerah Tahun 2024

Bimbingan teknis inovasi daerah dalam kegiatan diseminasi jenis prosedur dan metode penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersifat inovatif, di gelar bappeda kabupaten mimika pada 23- hingga 25 april 2024.

Giat di ikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah kabupaten mimika serta bumd di mimika yang di bimbing langsung praktisi inovasi daerah badan strategi kebijakan dalam negeri (bskdn) kemendagri isman, ap yang telah mendampingi 415 kabupaten kota dalam hal inovasi daerah.

Dikatakan kepala bappeda mimika yohana paliling dalam kesempatan tersebut, dalam hal inovasi daerah kabupaten mimika masih ketinggalan jauh dari daerah lain yang menduduki urutan 391 dari 415 kabupaten kota, oleh karena itu setiap opd diharapkan dapat menyerap ilmu yang di berikan yang nantinya dapat di terapkan di instansi masing-masing.

Dijelaskan dalam giat tersebut terdapat 12 point penting dalam membangun inovasi yaitu menentukan target klien, menentukan nilai tawar, pelayanan, hubungan, kegiatan utama, sumber daya, mitra kerja, pembiayaan, imbalan, resiko, legalitas dan akuntabilitas.

Dalam prosesnya akan di bentuk tim inovasi daerah mimika perwakilan dari tiap opd untuk penerapannya, dijelaskan isman dalam giat tersebut, dalam penerapan inovasi titik fokus tidak berada pada hasil produk namun lebih kepada pengembangan sumber daya manusia secara berkelanjutan menuju suatu perubahan.

Postingan Terbaru