PBM-GKI Bermitra Dinas DP3AP2KB Mimika Gelar Pelatihan Mediator Terakreditasi MA-RI

Dinas dp3ap2kb mimika bermitra bersama pusat bantuan mediasi (pbm-gki) di tanah papua menggelar pelatihan mediator terakreditasi mahkamah agung ri pusdiklat pengembangan komunitas damai papua pada 4 hingga 9 desember 2023.

Kelas sertifikasi mediator dari pbm-gki bermitra dp3ap2kb mimika di ikuti oleh peserta dari staf dinas dp3ap2kb mimika, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh agama yang mendapatkan bimbingan mediator secara emprikal dan teotrikal oleh pemateri dari mahkamah agung ri dan pusat bantuan mediasi (pbm-gki) di tanah papua.

Disampaikan direktur pbm-gki jack merril ibo, sertifikasi mediator bagi peserta dapat menjadi peningkatan kompetensi mediator dalam pelayanan masyarakat di lingkungan masing-masing, dimana menjadi penengah dalam memediasi permasalahan yang terjadi baik itu masalah perdata maupun pidana ringan di tengah masyarakat.

Kepala dinas dp3ap2kb hermalina imbiri dalam kesempatan tersebut berharap kedepan para staf dp3ap2kb mimika yang telah tersertifikasi mediator dapat menjadi penengah dalam menangangi permasalahan yang terjadi terutama terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Postingan Terbaru