(Parade Foto) Dinas DP3AP2KB Mimika Koordinasi Singkronisasi Kebijakan (PUG) 2023

Slide Foto


 

Dinas DP3AP2KB menggelar Koordinasi Sinkronisasi perumusan kebijakan pengarusutamaan gender (PUG) tahun 2023 yang di ikuti oleh seluruh staf dan honorer dinas DP3AP2KB Mimika sebagai bentuk peningkatan kapasitas dalam melakukan pelayanan public di tengah-tengah Masyarakat.


Giat digelar pada 20 Desember 2023 di ballroom hotel horizon ultima timika selama 2 hari mulai 20 hingga 21 desember yang di buka Sekretaris Dinas DP3AP2KB mewakili kepala dinas.

Pengarusutamaan gender (PUG) adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam aspek kehidupan manusia melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, dan permasalahan perempuan dan laki-laki untuk memberdayakan perempuan dan laki-laki mulai dari tahap perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi dari seluruh kebijakan, program, kegiatan di berbagai bidang kehidupan pembangunan nasional dan daerah. Tujuannya adalah untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender. Kesetaraan gender bermakna bahwa laki-laki dan perempuan dapat berkembang optimal tanpa terkendala oleh jenis kelaminnya. Sedangkan keadilan gender bermakna bahwa laki-laki dan perempuan punya perbedaan kebutuhan yang harus dipenuhi.

Postingan Terbaru