Kampung Manuare Selain Sektor Perikanan, Mulai Bina Masyarakat di Bidang Pertanian

Kampung manuare distrik amar kabupaten mimika provinsi papua tengah dengan dana desa dan alokasi dana desa yang di miliki sudah bergerak untuk melakukan pembangunan kampung bertahap, yang selain sarana fisik juga sektor lainnya seperti perkebunan selain sektor perikanan yang juga menjadi mata pencaharian warga kampung manuare.

Kepala kampung manuare amandus timakopea saat menerima bantuan perikanan tangkap dari dinas perikanan mimika dari alokasi dana otsus tahun 2023 pada 7 november lalu mengatakan, upaya pembinaan masyarakat di sektor perikanan mulai dilakukan pengadaan perahu fiber sebagai sarana tangkap ikan dari dana desa.

Selain itu pembinaan kepada masyarakat di sektor pertanian perkebunan juga telah dilakukan kampung manuare dimana bantuan sedikit dana desa diberikan untuk usaha perkebunan masyarakat.

Dikatakan kepala kampung saat ini beberapa komoditas pertanian perkebunan telah di budidayakan masyarakat kampung manuare seperti sayur kangkung cabut, kacang panjang, kol, jagung, ketimun, labu, semangka, dan terong.

Dirinya berharap selain dari dana desa yang di miliki, bantuan lainnya terkait sektor pertanian perkebunan juga mendapatkan perhatian dari instansi terkait seperti bantuan bibit, pupuk serta sarana pertanian dalam menunjang usaha masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan.

Postingan Terbaru